Sabtu, 27 Desember 2014

Analisis Website


Nama website              : www.semenindonesia.com
Nama perusahaan        : PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Secara keseluruhan tampilan dari website Semen Indonesia baik, menarik dan komunikatif dibuktikan dengan diterimanya penghargaan dalam BUMN Web Award 2014.   

# Konten Manajemen.
Dalam website www.semenindonesia.com telah disebutkan semua dan dijelaskan tentang deskripsi dari PT. Semen Indonesia, Tbk. Dimana dalam wesite tersebut berisi tentang PROFIL, TATA KELOLA, HUBUNGAN INVESTOR, LAYANAN DAN PRODUK, KINERJA BERKELANJUTAN, BERITA DAN PERS, dan KARIR.
User interface dengan banner tidak hanya berfungsi sebagai gambar/design tetapi konten berita ter- up date sehingga pada halaman utama user dengan mudah mengetahui berita terpenting Perseroan.
Fitur news latter berfungsi untuk mempermudah mendapatkan berita terbaru Perseroan, rangkuman berita bisa didapatkan secara otomatis melalui email yang sudah didaftarkan oleh user melalui fitur letter di halaman utama

# Kecepatan.
            Dalam aspek kecepatan, website Semen Indonesia bisa dicari dengan mudah dan cepat dengan situs pencari online. Pada menu website tampak futuristik dengan tampilan menu navigasi sehingga juga bisa memudahkan pengunjung mencari informasi yang diinginkan.



# Kemudahan Akses Informasi.
            Website Semen Indonesia memberikan konten fasilitas share sebanyak 285 media channel dan memiliki 7 media sosial resmi yaitu Facebook, Twitter, Linkedin, Intagram, Youtube, Google+ dan Slideshare, dalam perkembanganya Perseroan juga memberikan design berbeda yang disesuaikan dengan mobile device.

# Bahasa.
Sejarah perusahaan ini adalah berawal dari PT. Semen Gresik, Tbk. yang kemudian berubah menjadi holding company menjadi PT. Semen Indonesia yang di dalamnya terdapat Semen Padang, Semen Tonasa, Semen Gresik, dan Thang Long Cement Vietnam.
Dalam segi bahasa yang digunakan, untuk saat ini sudah terdapat dua versi bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, dan dalam waktu dekat akan diluncurka versi terbaru berbahasa Vietnam. Hal ini sejalan dengan visi dari Semen Indonesia Menjadi perusahaan persemenan terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

# Informasi Keuangan.
            Dalam website juga dipublikasikan tentang Laporan Tahunan, Laporan Penjualan dan Kinerja Saham yang sangat berguna bagi para investor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar